Situs E-Learning Terbaik Untuk Mengasah Keterampilan Anak Versi Pointopoin

Assalamu'alaikum poinreaders,
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas salah satu situs E-Learning terbaik yang variatif dan ramah untuk anak. Yuk simak ulasan lengkapnya...
 
Situs E-Learning Terbaik Untuk Mengasah Keterampilan Anak

Dewasa ini teknologi informasi berkembang pesat seiring dengan populernya internet. Salah satu kelebihan internet yaitu sanggup menyediakan berbagai informasi yang kita butuhkan. Informasi apapun dapat dicari di internet karena internet merupakan pusat dari informasi global, sehingga penggunaan internet sudah tidak asing lagi.

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, masa depan anak-anak ditentukan oleh kemampuan mereka dalam mempelajari berbagai macam keterampilan dari mulai keterampilan bahasa, sains, matematika, sampai keterampilan dalam menggunakan komputer.
 
Salah satu cara untuk menambah keterampilan anak adalah dengan mengikuti berbagai kursus. Tetapi tidak semua orang dapat melakukannya karena berbagai alasan, salah satunya terkendala biaya. Untuk menyiasati hal itu kita dapat memanfaatkan internet sebagai media belajar gratis untuk menambah dan mengasah keterampilan anak.

Seperti yang kita ketahui bahwa anak-anak memiliki rasa keingintahuan yang besar. Rasa ingin tahu inilah yang mendorong mereka untuk menggunakan komputer. Sehingga penggunaan internet sebagai media E-learning untuk anak dirasa sangat cocok sekali.

Sesuai namanya, E-Learning atau Electronic Learning adalah proses pembelajaran yang menggunakan perangkat digital sebagai media pembelajarannya. Salah satu situs E-Learning terbaik untuk anak yang kontennya variatif, inovativ dan edukatif adalah www.e-learningforkids.org

Situs ini menyediakan ratusan game edukatif untuk anak usia 5 - 12 tahun dengan tampilan game yang menarik perhatian anak. Penggunaan internet sebagai media E-Learning ini dapat meningkatkan antusiasme anak dalam belajar karena materinya dibalut dengan game sehingga anak tidak cepat merasa bosan saat belajar. Situs ini menyediakan banyak kategori keterampilan yang bisa kita dipilih sehingga dapat disesuaikan dengan minat anak, diantaranya :
                   - Matematika
                   - Sains
                   - Lingkungan Hidup
                   - Komputer
                   - Kesehatan
                   - Bahasa
                   - Life Skills
 

Contoh beberapa game yang dapat dimainkan :

Pilihan game
Gambar 1. Pilihan game
 
Semua konten yang ada pada situs ini disajikan dalam bahasa Inggris, sehingga selain bermain game, anak pun dapat mempelajari langsung keterampilan bahasa dari setiap game yang mereka mainkan. Berikut ini adalah salah satu contoh game edukatif yang dapat dimainkan :

Game belajar mengetik untuk anak
Gambar 2. Game belajar mengetik untuk anak

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat. Silakan tulis pertanyaan seputar artikel yang telah dibahas pada kolom komentar. Jangan lupa follow akun sosial kami agar poinreaders bisa mendapatkan artikel menarik terbaru lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »