Trik Mengubah Mozilla Firefox Menjadi Notepad

Assalamu'alaikum poinreaders, 
Pada tulisan ini saya akan berbagi trik untuk mengubah salah satu Web Browser, yaitu Mozilla Firefox menjadi sebuah aplikasi Notepad yang bisa sobat gunakan untuk menulis. Yuk simak ulasan lengkapnya...
 
Trik Mengubah Mozilla Firefox Menjadi Notepad

Notepad merupakan sebuah text editor dengan tampilan yang simpel yang sudah ada sejak Windows versi 1.0 di sekitar tahun 1985, fungsi Notepad dari dulu sampai sekarang masih sama, yaitu untuk menulis pesan pendek atau catatan lainnya. Selain itu Notepad juga bisa menyimpan dan membaca semua program bahasa komputer. Untuk menulis sebuah catatan pendek, selain menggunakan Notepad, kita juga bisa menggunakan aplikasi Web Browser yang tersedia pada komputer kita. Untuk melakukannya kita hanya perlu menuliskan syntak html pada web browser yang kita gunakan. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Buka Mozilla Firefox.
2. Tulis syntak "data:text/html, <html contenteditable>" tanpa kutip, pada address bar Mozilla Firefox.
3. Selesai, akan terlihat halaman kosong yang bisa sobat jadikan sebagai Notepad. Silakan mulai menulis...

Output yang dihasilkan dari syntak diatas :

Menggunakan Mozilla Firefox sebagai Notepad
Gambar 1. Menggunakan Mozilla Firefox sebagai Notepad

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat. Silakan tulis pertanyaan seputar artikel yang telah dibahas pada kolom komentar. Jangan lupa follow akun sosial kami agar poinreaders bisa mendapatkan artikel menarik terbaru lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »